-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

PLT. Kepala Dinas Kesehatan, Melakukan Kunjungan Ke SDN 3 Parigi Dalam Rangka Mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional, Polio.

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T14:08:29Z

PARIGI MOUTONG - jejaksulteng.com - Pj Bupati di wakili oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, I Gede Widiadma melakukan kunjungan pada sekolah dasar negeri 3 Parigi dalam rangka mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio kepada siswa-siswi di sekolah tersebut, Selasa (23/7/2024). 


Pada kesempatan itu, kepala dinas kesehatan membacakan sambutan Pj Bupati mengatakan seperti kita ketahui, penyakit polio merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak. polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan bahkan kematian. oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan vaksin polio agar terhindar dari penyakit ini.


"pemerintah melalui program pekan imunisasi nasional (pin) polio berkomitmen untuk memberantas polio di indonesia. dengan kerja sama antara pemerintah, tenaga kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat, kita berharap dapat mencapai cakupan imunisasi yang tinggi sehingga dapat mencegah penularan virus polio." ujarnya


pekan imunisasi nasional (pin) polio sasaran anak berumur 0-7 tahun, pelaksanan pekan imunisasi nasional (pin) polio dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap di 33 provinsi upaya ini dilakukan sebagai respon atas temuan kasus polio di beberapa daerah di indonesia.


Melalui pencanangan PIN Polio ini, Kepala dinas kesehatan menyampaikan pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui surat edaran tentang pelaksanaan PIN Polio dalam rangka penanggulangan KLB Polio yang harus dilaksanakan.


"mengajak seluruh penuh program pin polio ini. pastikan anak-anak masyarakat kita, saudara-saudara kita, mendapatkan vaksin untuk mendukung polio. mari kita jadikan acara pencanangan ini sebagai momentum untuk bersama-sama melindungi generasi penerus bangsa dari ancaman penyakit polio." Tutupnya


SUMBER : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini