-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pertemuan Wanita Pengayoman se-Sulteng “Peran Wanita Kreatif Sangat Penting Menuju Indonesia Maju”

Selasa, 20 Agustus 2024 | Agustus 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T08:38:20Z

Donggala - jejaksulteng.com - Memperingati HUT RI & Hari Pengayoman ke-79, Rutan Donggala Kanwil Kemenkumham Sulteng menjadi tuan rumah dalam Pertemuan Wanita Pengayoman se-Sulawesi Tengah. Pertemuan rutin ini menyandang tema "Peran Wanita Kreatif Sangat Penting Menuju Indonesia Maju".


Acara dimulai dengan sambutan oleh Ibu Kepala Rutan Donggala, Arni Amelia Suwandi, dan dilanjutkan dengan Penyuluhan tentang Pengolahan Sampah Rumah Tangga dari Dinas Lingkungan Hidup Donggala, yang berkesempatan Dra. Aritatriana, M.Si.


Aritatriana dalam penyuluhannya memberikan penguatan karakter kepada peserta acara "Wanita sebagai Ibu Rumah Tangga harus mampu menjadi wanita yang Mandiri dalam menjalani Rutinitas, Percaya pada kemampuan dan nilai diri sendiri, serta memiliki Integritas yang kuat dan tahu bagaimana bertindak sesuai dengan nilai-nilai mereka". Jelasnya.


Aritatriana juga memberikan penyuluhan mengenai Pengolahan Sampah Rumah Tangga "Pengolahan Sampah dimulai dari memilah Sampah Organik dan Anorganik. Dengan memilah kedua jenis sampah tersebut, ibu ibu sekalian dapat membuat kerajinan dari sampah sampah tersebut dan akhirnya mengurangi limbah yang dapat mencemari lingkungan sekitar".


Kegiatan selanjutnya diisi dengan Laporan dari Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya, dan Bidang Pendidikan. Diteruskan dengan pemberian cinderamata ke Purna Bakti Herlina.


Menjelang penghujung acara diisi dengan arahan dari Ketua Wanita Pengayoman, Mardiati Gunawan yang dalam arahannya "Saya berharap agar apapun yang terjadi, tali silahturahmi tetap terjaga, agar seluruh anggota Wanita Pengayoman tidak terpengaruh dengan kata kata yang tidak mengenakkan agar persatuan kita tidak tercerai berai". 


Pertemuan ini ditutup dengan Apresiasi oleh Penasihat DWP Kanwil Kemenkumham Sulteng, Ny. Siska Novita Hermansyah yang dalam arahannya menjelaskan bahwa "Saya ucapkan terimakasih kepada pihak DLH Kabupaten Donggala atas Materinya yang luar biasa. Harap saya dengan adanya penyuluhan ini semua Anggota Wanita Pengayoman dapat menjadi lebih kreatif dan memiliki kreativitas tinggi". Harapnya.


-Humas Rutan Donggala-

#KemenkumhamSulteng

#RutanDonggala

#WanitaPengayomanSulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini