-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Peninjauan Pekerjaan Fisik di Kecamatan Bolano Lambunu, Kec, Bolano, Kec, Ongka Malino, Oleh PJ Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T02:00:55Z

Parigi Moutong - jejaksulteng.com - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, melakukan peninjauan terhadap sejumlah proyek rehabilitasi dan pembangunan fisik di Kecamatan Bolano Lambunu, Bolano dan Kecamatan Ongka Malino. Rabu (16/10/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan progres pekerjaan dan memenuhi kebutuhan pendidikan serta infrastruktur masyarakat setempat.


SD Inpres Bolano: Richard meninjau rehabilitasi ruang kelas, toilet, pembangunan ruang guru, dan ruang lab komputer. Progres pekerjaan saat ini mencapai 30%, dengan jumlah siswa sebanyak 83 orang.


SD Kecil Bangkara: Peninjauan dilakukan terhadap rehabilitasi ruang kelas dan pembangunan ruang guru serta ruang perpustakaan.


SD Inpres 3 Wanamukti: Proyek rehabilitasi ruang kelas, ruang perpustakaan, dan ruang komputer juga menjadi perhatian Pj. Bupati.


SMP Negeri 4 Bolano Lambunu: Di Desa Wanamukti, Pj. Bupati meninjau pembangunan ruang kelas baru dengan luas lahan 100 x 100 m², di mana progres pekerjaan telah mencapai 33%. Adapun pembangunan pagar keliling merupakan kontribusi dari orang tua siswa dan masyarakat melalui kerjasama komite sekolah.


Irigasi: Peninjauan dilakukan di lokasi bangunan pelengkap irigasi yang dikerjakan oleh kelompok SARI DEWI. Hasil pantauan menunjukkan bahwa pekerjaan memenuhi syarat dan standar, dengan empat titik lokasi yang dibangun.


Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah: Pj. Bupati meninjau pembangunan dua ruang kelas baru yang progresnya mencapai 40%. Richard mengingatkan agar pembangunan dipercepat untuk persiapan jambore tingkat madrasah yang akan dihelat pada bulan Desember.


Gudang Bulog Kecamatan Ongka Malino: Pj. Bupati meninjau dua gudang Bulog dengan kapasitas 1.500 karung, di mana dalam waktu tiga bulan akan habis sebanyak 600 karung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


TK Negeri 1 Ongka Malino: Peninjauan terakhir adalah pembangunan ruang guru/kepala sekolah, ruang kelas baru, dan area bermain untuk TK Negeri 1.


Pj. Bupati Richard Arnaldo menekankan pentingnya pemantauan berkelanjutan terhadap proyek-proyek ini untuk memastikan penyelesaian tepat waktu demi kesejahteraan masyarakat.


"Dengan adanya peninjauan seperti ini progres pekerjaan dapat terus dipantau, diharapkan pembangunan dapat segera selesai dan mulai memberikan manfaat bagi masyarakat setempat"ujar Pj. Bupati.


Selain itu, peninjauan terhadap gudang bulog menunjukan perhatian terhadap kebutuhan pangan masyarakat untuk memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup.


"Semoga dengan adanya pembangunan ini, pendidikan dan perekonomian di Parigi Moutong dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat"tutupnya.


SUMBER : DISKOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini